Sabtu, 31 Desember 2011

Ucapan Terima Kasih Untuk Semua


"Jangan pernah meminta kepada Allah untuk meringankan beban amanah yang kau terima, tapi mintalah diberikan bahu yang kuat untuk mampu menanggung semua amanah tersebut."
Rangkaian agenda PEMIRA Fakultas Geografi UGM tahun 2011 sudah berakhir sejak 2 hari yang lalu. Mulai dari pendaftaran Calon Ketua, verifikasi berkas dan persyaratan, launching Calon Ketua, masa kampanye, debat Calon Ketua, pemungutan suara selama 3 hari, hingga puncaknya adalah perhitungan surat suara yang berlangsung di Selasar Fakultas Geografi UGM.

Dan seperti yang kita ketahui bersama, setelah proses perhitungan suara telah diselesaikan, didapatlah seorang Ketua BEM KM FGE UGM yang baru untuk periode tahun 2012 mendatang.
Periode yang diyakini akan lebih berat dari periode-periode yang sebelumnya. Dimana di periode ini permasalahan dan tantangan yang dihadapi lebih kompleks, lebih berat, dan lebih menantang.

Ucapan selamat, doa, pesan, serta pengharapan menanggapi hasil dari perhitungan suara tersebut datang dari mana-mana. Baik itu diberikan secara langsung maupun lewat pesan singkat, telepon, mention di akun twitter, hingga postingan di akun facebook saya.
Maka dari itu, sangat arogan rasanya seandainya saya tidak memberikan tanggapan atas amanah yang telah dipercayakan ke saya dan menjawab segala macam ucapan yang telah diberikan.

Dan tulisan ini memang sengaja dibuat untuk itu.

Pertama-tama.
Ucapan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT, atas segala kuasa-Nya telah memilih saya untuk menerima dan mengemban amanah ini. Insya Allah tidak akan saya sia-siakan amanah ini. Akan saya perjuangkan sekuat tenaga hingga raga ini tak sanggup lagi menanggungnya.

Terima kasih yang sedalam-dalamnya tak lupa saya ucapkan untuk kedua orang tua saya, yang walaupun sering disusahkan dan dibuat kecewa dengan pola tingkah laku anak sulungnya ini tapi tetap bersabar dan memberikan dukungan atas langkah positif yang saya pilih.
Tanpa doa restu dan ridho mereka, tidak mungkin saya masih sanggup bertahan dalam perjuangan ini.
Bagi saya, mereka adalah orang tua terhebat di seluruh dunia.

Terima kasih kepada adik-adik yang senantiasa menjadi pelecut semangat saat jiwa ini lemah dan down. Keberadaan kalian membuat saya yakin bahwa selain harus bisa menjadi seorang anak yang menjadi kebanggaan orang tua, saya juga harus bisa menjadi seorang kakak yang mampu menjadi panutan bagi adik-adiknya. Tanggung jawab moral itu makin membesar dari hari ke hari.
Tumbuh besarlah adik-adikku. Tumbuhlah menjadi generasi muda Indonesia yang mampu membawa negeri ini ke titik yang lebih baik dari hari ini.

Terima kasih kepada rekan-rekan seperjuangan, teman-teman advokasi se-UGM. Berbagai macam diskusi hingga obrolan ringan yang kita lakukan itulah yang menjadikan salah satu modal saya untuk memperjuangkan aspirasi teman-teman mahasiswa selama menjadi Kepala Departemen Advokasi BEM KM FGE 2011 dan insya Allah dalammenjalani amanah berikutnya yang lebih besar di 1 tahun ke depan.
Dimanapun kalian berada, tetaplah setia di garis massa teman-teman. Karena diam adalah penghianatan.

Terima kasih kepada Mas Fuad, Mas Wawan dan Mas Huda, murobbi halaqah saya. Juga kepada teman-teman liqa' saya. Merekalah orang-orang yang menjadi tempat saya menceritakan berita baik dan berita buruk dikeseharian (qodoya rowa'i) serta memberikan solusi atas permasalahan yang sedang saya hadapi. Karena saya yakin, persaudaraan karena ukhuwah islamiah lebih erat ikatannya dibanding dengan persaudaraan sedarah.

Terima kasih kepada rekan-rekan Geografi yang telah membantu dan mendukung saya dalam perjuangan ini. Teman seangkatan, kakak angkatan, adik angkatan, sejurusan seprodi, bahkan beda jurusan dan beda prodi. Baik itu rekan-rekan Tim Sukses, simpatisan, hingga kelompok yang menamakan diri mereka sebagai : Zen Garis Keras. Terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk bersama-sama merumuskan rencana strategis, untuk berdiskusi, untuk bertukar pikiran mengenai permasalahan yang sedang dan akan dihadapi, untuk mendesain dan memasang poster dan spanduk, untuk mengkampanyekan ke teman-temannya agar ikut berpartisipasi dalam PEMIRA FGE UGM 2011, dan untuk yang lain-lain yang tidak dapat disebutkan satu-persatu.
Dan yakinlah, Allah SWT pasti melihat seberapa besar usaha yang telah kita lakukan.
Sehingga tidak berlebihanlah rasanya, apabila saya mengatakan bahwa : ini adalah kemenangan bersama, bukan kemenangan pribadi.

Terima kasih kepada panitia PEMIRA BEM KM FGE UGM 2011 baik KPF, Tim SC dan Tim Banwasra. Terima kasih telah bekerja maksimal dan sekuat tenaga untuk mensukseskan PEMIRA kali ini. 513 surat suara yang telah dipergunakan dari total 600 surat suara yang dipersiapkan oleh panitia berarti menunjukkan partisipasi mahasiswa dalam PEMIRA kali meningkat drastis dibandingkan dengan tahun lalu. Dan ini membuktikan bahwa demokrasi di Geografi belum mati!

Terima kasih kepada 337 teman-teman mahasiswa yang telah mempercayai saya untuk menjadi Ketua BEM KM FGE UGM tahun 2012. Insya Allah amanah ini tidak akan saya khianati.
Sekali lagi, saya tidak memimpin sendiri, tapi memimpin bersama teman-teman sekalian. Saya tidak bergerak sendiri, tapi bergerak bersama teman-teman sekalian.
Kontribusi teman-teman sangat saya harapkan untuk merealisasikan konsep "Geografi Bersatu!" yang saya tawarkan. Tidak sekedar menjadi mahasiswa yang menuntut perubahan, tetapi mari menjadi mahasiswa yang mampu membuat perubahan.

Tak lupa, terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya khusus saya berikan kepada Anggit Adi Wijaya, sang calon pemimpin masa depan. Salah satu dari keluarga advokasi saya di BEM KM FGE UGM 2011. Satu dari sekian banyak generasi muda di Geografi yang bersedia turut serta memeriahkan pesta demokrasi mahasiswa Geografi ini. Diperlukan mental, semangat, dan keberanian yang lebih untuk mau maju menjadi Calon Ketua BEM KM FGE UGM, dan dia menunjukkan bahwa ia memiliki semuanya. Salut!
Di dalam perjuangan ini, kamu tidaklah kalah. Kamu tetap menang, karena bagi saya, ini adalah kemenangan bersama.
Seperti yang dikatakan Mas Wawan kepada saya (entahlah apakah ini juga disampaikan ke kamu) : "bahwa manakala sedari awal kita telah berpihak kepada kebenaran, maka pada hakikatnya kita telah menang. Bahkan jauh-jauh hari sebelum pertandingan itu dimulai."

159 suara yang kau peroleh menjadi bukti bahwa teman-teman sudah mempercayaimu. Harapannya, ini dijadikan sebagai sebuah pembelajaran yang mahal harganya untukmu Nggit, dan buktikan bahwa teman-teman yang memilihmu tidaklah memilih orang yang salah.
Mari berkontribusi bersama!
Mewujudkan Georgafi Bersatu dengan Semangat Perbaikan!! :D


Sepakat!


Memang saya tidak mampu membalas semua itu, tapi biarlah nanti Allah SWT yang membalas semuanya :)



Hormat saya,



M. Zain Wicaksono
Ketua BEM KM FGE UGM terpilih Tahun 2012

4 komentar:

  1. Barokallohu ya brother...
    semoga amanah barunya menjadikanmu lebih dekat ke Alloh SWT dan menjadikan Kampus Geografi lebih berjaya.. amin

    Salam Sukses!!!
    see u at the TOP!

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu prinsip saya mas :
      bahwa amanah itu tidak dicari-cari, tapi diminta oleh orang lain. dan ketika amanah itu sudah diberikan oleh orang untuk kita, maka harus bisa kita jaga dgn baik :)

      Salam kenal mas :)
      mari main ke Jogja :)

      Hapus
  2. Menurut saya, Ucapan Terima kasih adalah sebuah ucapan sederhana yang secara teknis mudah di ucapkan oleh seseorang. Namun ucapan terima kasih yang bermakna adalah yang juga dilantunkan oleh hati.

    BalasHapus

Sampai disini, ada tanggapan? ;)