Sabtu, 17 Desember 2011

Selamat Ulang Tahun #4 BEKAGE :)

Rabu, 14 Desember 2011 lalu, adalah hari bersejarah bagi BEKAGE dan kami. Di hari itulah BEKAGE ulang tahun yang ke-4. Selamat! *niup terompet*

Buat temen-temen yang belum tau BEKAGE itu apa, akan gue kasih tau.
Eh, tapi beneran gak tau BEKAGE? Seriusan? Ihh, kasian banget sih. Kamu tinggal di dalam botol jin yang gak ada sinyal internetnya ya? Mengenaskan.

Oke, becanda. Haha.
Jangan ngambek dan langsung nutup blog ini yaa.. :p

BEKAGE adalah sebuah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di Fakultas Geografi UGM, tempat kami para geograf muda menyalurkan bakatnya di bidang kesenian. BEKAGE merupakan rumah ketiga kami -setelah rumah di daerah asal dan kamar kosan-, dan dengan kebesaran hatinya sudi untuk menampung kami, punggawa-punggawa geografi yang memiliki kadar 'kekreatifitasan' dan 'kegilaan' sedikit lebih banyak dibandingkan yang lain, tetapi tetap cinta terhadap kesenian dan budaya Indonesia.
Di BEKAGE inilah kami bisa berkarya sepuasnya. Tidak terbatas. Kami diberikan kebebasan seluas-luasnya untuk menciptakan karya. Tentu saja tetap berpegang pada norma yang berlaku di lingkungan sekitar.

Karena alasan itulah, rasanya gak terlalu berlebihan bila kami mengadakan syukuran ulang tahun BEKAGE yang ke-4. Syukuran diadakan dengan sederhana. Konsep acara juga tidak "wah", tetapi tetap meninggalkan kesan tersendiri bagi yang menghadirinya.
Cukup genjrang-genjreng sebentar, persembahan teater, niup lilin kue tart *yang ditiup secara binal dan liar oleh Ketua BEKAGE saat ini: @nanobrewok* dan makan-makan 2 gunungan nasi kuning yang dilahap dengan membabi-buta oleh massa yang datang malam itu.

Oiya, juga ada persembahan musikalisasi puisi oleh sesepuh BEKAGE, kang @apedeh. Bisa dilihat videonya dibawah ini.


"maaf Kang, cuma keliatan kepalanya doang" :p


Setelah itu langsung dilanjutkan dengan membaca doa yang dipandu oleh MC acara, @agamgasrak.


Ini doa saudara-saudara! bukan jual obat!!


Setelah baca doa, dilanjutkan dengan closing ceremony berupa menyanyikan bersama-sama dengan khidmat Mars BEKAGE. Ekspektasinya sih seperti itu.

Tapi kenyataannya, segmen ini adalah segmen yang berantakan. Hahahaa..
Bisa dilihat dibawah ini videonya


MARS BEKAGE, dibawakan dgn sangat brutal!!!


4 tahun adalah usia pembelajaran. Ibarat manusia kita masih balita yang baru bisa berjalan dan sedang belajar berlari. Dan di usia ini kita dihadapkan pada 2 pilihan : belajar berlari tapi rentan terjatuh atau diam saja dan tidak melakukan apa-apa.
Terjatuh itu wajar dalam pembelajaran, selama kita bisa dan mau untuk terus bangkit untuk terus berlari dan berlari lagi. Maka selama itulah kita punya semangat untuk terus berusaha menjadi lebih baik.

Dibandingkan hanya diam dan tidak melakukan apa-apa, pastinya tidak akan menghasilkan apa-apa.
Dan kita tidak akan pernah merasakan nikmatnya hasil jerih payah yang sudah kita usahakan andaikan kita tidak sudi untuk merasakan sakitnya terjatuh.

Dan pilihan pertama itulah yang kami jalani saat ini!


Selamat Ulang Tahun yang ke-4 BEKAGE! :)

Vandalitas Berbalut Loyalitas Kekeluargaan.

4 komentar:

  1. Salut buat bekage. Di bekage tempat yang tepat untuk mencurahkan kreativitas dan menyalurkan bakat. Kita punya keluarga baru di Bekage, satu naungan untuk berbagi, saling membantu, dan saling-saling lainnya yang menyatukan dan banyak cerita di dalamnya. Two thumbs for bekage. Teruslah berkarya dan jadilah mahasiswa yang kreatif.

    BalasHapus

Sampai disini, ada tanggapan? ;)