Rabu, 21 Desember 2011

Apa Kata Mereka?

Seperti yang gue tulis di postingan sebelumnya, bahwa gue maju menjadi Calon Ketua BEM KM FGE UGM karena adanya banyak dorongan dari rekan-rekan mahasiswa di Fakultas Georgafi UGM. Dan hal itulah yang makin membuat gue yakin, bahwa di dalam perjuangan ini, gue gak sendirian. Ada banyak orang-orang yang siap mendukung disebelah gue. Bersama-sama bekerja dan berkontribusi untuk membangun Geografi menjadi lebih baik. Insya Allah.

Sehingga rasanya, seandainya nanti gue menang di dalam perjuangan ini. Semata-mata ini adalah kemenangan bersama, bukanlah kemenangan pribadi.

Sehingga rasanya, seandainya nanti gue menang di dalam perjuangan ini. Gue gak akan mempimpin sendiri, tapi mempimpin bersama rekan-rekan yang lain. Gue gak bergerak sendiri, tapi bergerak bersama rekan-rekan yang lain.

#GeografiBersatu!

Dan inilah beberapa bukti dukungan mereka, rekan-rekan mahasiswa, orang-orang yang siap bekerja bersama-sama untuk mewujudkan Geografi Bersatu!.

Semacam testimonial gitu.

Dan mereka berhak untuk memberikan testimonial apapun.
Sehingga saat gue tulis di blog ini, semua testimoni ini adalah murni dari mereka. Tanpa gue edit sedikitpun.

Seandainya ada kritik yang ditujukan untuk gue, gue anggap itu adalah semacam pengingatan agar gue bisa menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. Gue jadikan sebagai bahan evaluasi dan refleksi diri. :)


***


"Zain itu adalah salah satu diantara 3 mahasiswa baru yang saya wawancara waktu pendaftaran ospek tahun 2009 lalu, saat saya masih diamanahi di BEM KM FGE UGM tahun itu.
Terus terang saya, sedikit pilih-pilih orang saat wawancara, ketika melihat pertama kali, prospek keorganisasiannya saya lihat paling menonjol dibandingkan dengan yang lain, maka dari itu saya untuk sharing dengan saya. Wawasan dan wacana dia bagus dan dapat mengimbangi obrolan, maklum pernah jadi Ketua OSIS di SMA.

Dulu pernah saya titipkan sedikit kata harapan "Dek, nilai lebih bahkan kepuasan tertinggi manusia pada akhirnya adalah sampai dimana orang itu berperan terhadap yang lain. Organisasi dan kegiatan nyata adalah langkah tercepat untuk meraih itu. Tapi ingat, dasar utama dari itu adalah rasa kepedulian dan diikuti modal diri."

Semoga, konsep dan langkah Zain dapat kita berikan apresiasi dan kesempatan.
PERCAYAKAN KE DIA!! "
Raras Endarto (GEL 07 - Ketua BEM KM FGE UGM 2009)



"Menurutku, Zen itu seorang organisator yang bagus. Aktif di berbagai kegiatan. Penyampaian opininya bagus, mudah diterima. Semoga juga gak kalah bagus dalam mewujudkan visi dan misinya."
Hendy Fatchurrohman (GEL 09 - Ketua OLGENAS 2011)





"Menurutku, Zen adalah seseorang yang sangat percaya diri, mudah bergaul, dan punya optimistis tinggi. Tentu dengan segala usaha dan keadaan yang ada untuk menghasilkan sesuatu yang maksimal."
Pendi Tri Sutrisno (KPJ 09 - Ketua Ardgiss 2011)

















"Menurutku, dia itu anak yang aktif dalam dunia perkuliahan, baik dalam segi akademik maupun organisasi dan kepanitiaan. Dia itu orang yang baik, bersahaja, mudah bergaul, dan punya banyak pengalaman organisasi.
Mudah-mudahan bisa membawa BEM KM FGE UGM yang meng-geografi dan cinta lingkungan."
M.A. Aziz Ramdhani (GEL 09 - Ketua EGSA 2011)











"M Zain.. Berseni dan berestetika, mampu berbaur dengan berbagai kalangan, berpikir kritis dengan kondisi sekitar. Luwes.."
Sembodo Noviandaru (GEL 11 - Ketua Angkatan Mahasiswa GEL 2011)









"Mas Zen itu pribadi yang menyenangkan. Supel dan seorang yang koleris. Kadang-kadang konyol (mungkin) :), percaya diri dan yang terpenting, dia orang yang baik.
Semoga perubahan yang lebih baik ada bersama dia"
Mega Dharma Putra (GEL 11 - Ketua Angkatan Mahasiswa FGE UGM 2011)





"Zain itu visioner, punya pandangan yang realistis dan tetap fleksibel. Reflektif dan terbuka terhadap masukan dari orang lain. Zain dekat dengan berbagai kalangan. Dapat dipercaya dan bertanggung jawab sesuai porsinya. Geografi butuh ujung tombak seperti Zain!"
Mathias Angger Yudistira (GEL 07 - Ketua Angkatan Mahasiswa FGE UGM 2007 - Ketua BEKAGE 2010 )












"Sejak SMA, Zain sudah menjadi Ketua OSIS dan di BEM KM FGE UGM 2011 pun ia dipercaya sebagai Menteri Advokasi. Di sisi lain, yang paling menarik bagi saya adalah ia juga seorang yang hafal 1 juz Al-Quran, ini menunjukkan ciri orang yang baik.
Oleh karenanya, memilih Zain sebagai nahkoda BEM KM FGE UGM 2012 adalah pilihan yang bijak."
Seftiawan S.Rizal (SIG PJ 08 - Ketua Geospace 2010)


















"Zen, seseorang yang punya visi dan prinsip untuk membangun dan cukup kritis terhadap suatu hal. Tapi terkadanf kalo menurutku sedikit gegabah. But sifat kayak gitu berguna dalam keadaan darurat..."
Dirga Daniel (GEL 09 - Ketua Keluarga Mahasiswa Kristen 2011)



"Zen : Good personality, pekerja keras, update issue-issue kampus, bisa diandalkan untuk memimpin BEM KM FGE UGM di periode berikutnya."
Adhityo Haryadi (GEL 09 - Ketua Geospace 2011 - Kadept. Kastrat BEM KM FGE UGM)








"BEM KM FGE UGM butuh sosok pemersatu dan gak butuh celana kain. Zen mungkin orang yang tepat saat ini."
Nano Brewok (GEL 08 - Ketua BEKAGE 2011)





"Zen adalah pribadi yang soleh dan mampu bertanggung jawab atas amanah yang diembannya. Tapi perlu merubah sikapnya yang keras menjadi lebih baik. Dan semoga agar lebih mau menerima pendapat saran atau kritik...."
Haris Wijayanto (GEL 09 - Anggota GEGAMA)













"Zen orangnya tuh enak, bisa diajak serius, bisa diajak santai."
Rendra Ady Wijaya ( KPJ 09 - Kadept. Minat dan Bakat BEM KM FGE UGM - Pendiri Komunitas Geowess)








"Menurutku, Zain itu orang yang cukup mempunyai jiwa pemimpin. Tapi mungkin ada kebiasaan yang harus bisa sedikit dirubah, jangan terlalu selengean. Harus lebih serius, apalagi jika mau jadi pemimpin."
Adjie Bangkit S (GEL 08 - Kadept. Riset BEM KM FGE UGM 2010)





"Zain itu orangnya penuh ambisi dan melihat segalanya penuh dengan tantangan. Selalu bisa menempatkan diri baik di forum atau di masyarakat. Baik hati, tidak sombong, cakep pula, dan berwibawa coy."
Wisnu Widyatmadja (KPJ 09 - Staff Dept. Sosmas BEM KM FGE UGM)













"Supel... Asik..."
Haviz Damar (GEL 09 - Finalis PIMNAS 2011)













"Zain, sejauh yang saya kenal dia itu seorang aktifis.
Bukan salah tulis, memang aktifis.
Maksudnya aktif dimana-mana. Baik itu kegiatan akademis atau non-akademis."
Ardian Permata Putera "Kang Ape" (GEL 06 - Sesepuh BEKAGE)






***


Begitulah.

Jadi semakin yakin bahwa perjuangan ini bukanlah sebuah perjuangan yang sia-sia.

Geografi Bersatu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampai disini, ada tanggapan? ;)