Sabtu, 29 Mei 2010

Sehat Itu Mudah.!

Tidak dapat dipungkiri lagi. Di dunia ini, selain kehidupan, waktu dan uang, kesehatan sangat mutlak diperlukan oleh tiap manusia untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Coba deh dibayangkan kalo misalnya kita gak dianugrahi oleh Tuhan akan kesehatan. Gimana caranya kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan kita sehari-hari? Gimana kita bisa kerja? Gimana kita bisa menuntut ilmu kuliah, sekolah dan sebagainya? Bahkan kita mungkin gak bakalan bisa nge-blog atau ngebaca isi blog gw ini! Ckckck..bukan main pentingnya kesehatan bagi kita, oleh sebab itu sekarang gw akan coba memberikan beberapa tips jitu nan ampuh tentang kesehatan.

Dibawah ini akan gw tampilkan beberapa tips (lebih tepatnya 3 hal) yang langsung membuat kita semua tampak lebih sehat hari ini:
  1. Banyak- banyak makan sayur-mayur yang beraneka warna. Hal ini sangat penting karena sayur-mayur banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk lebih segar menjalankan aktivitas yang melelahkan di sepanjang hari. Kehilangan sedikit vitamin saja akan mempengaruhi kinerja didalam tubuh kita, apalagi kehilangan beberapa vitamin! Bisa-bisa kita tidak akan mampu untuk beraktivitas seharian. Sayang banget kan?
  2. Bernafas Melalui Diafragma Perut. Hal ini sedikit banyak mempengaruhi banyak udara yang masuk ke dalam paru-paru kita. Memang sih, rongga dada kita menampung lebih banyak udara yang masuk ketimbang diagfragma perut, dan biasanya juga kita bernafas melalui rongga dada. Tetapi disadari atau tidak, pernafasan melalui diagfragma perut bisa membuat kita tampak lebih sehat. Contohnya adalah pada saat kita tidur, kita cenderung bernafas melalui perut. Coba deh dibuktikan kalo kamu lagi tidur terus pegang perutnya sendiri, pasti naeik-turun gitu. Atau kalau hal itu gak bisa dilakukan, coba perhatiin deh temennya yang lagi tidur, perhatikan bagaimana caranya dia bernafas. Dekati dia, amati baik-baik, lalu ambil 2 butir kacang atom dan masukkan ke lubang hidungnya. Pasti dia akan megap-megap, lalu bangun sambil marah-marah dan memukul anda.!
  3. Olahragalah, walaupun hanya 10 menit. Tips terakhir ini sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan, kebugaran dan orang-orang tua. Luangkan waktumu tiap hari selama 10 menit saja untuk melakukan olahraga ringan, seperti lari marathon keliling komplek perumahan, angkat beban atau bergelantungan dari pohon ke pohon lainnya. Tapi beberapa orang hanya akan menghabiskan 10 menit itu dengan melakukan sit-up, push-up, back-up atau joggimg santai. Ibu saya pernah menganjurkan kalo abis bangun tidur untuk melakukan senam ringan dengan cara: tiduran di lantai, kedua kaki diselonjorkan rapat dan diangkat setinggi 30 cm, punggung dan kepala tidak boleh menyentuh lantai, tahan selama 1-2 menit. Hasilnya adalah perut-kotak-kotak-yang-disukai-para-wanita (baca: six-pack). Dan itu terbukti manjur!
Selamat menjalankan tips-tips berguna diatas. Mudah-mudahan bisa membuat kita lebih sehat dari hari ke hari! Salam olahraga..! Dan sampai jumpa.

2 komentar:

  1. yups hdup shat emang sbnrnya mudah bgt, kalo udh pada sqt baru pd ngeluh deh :11

    With Love,

    |
    |
    V

    Miss Rinda - Personal Blog

    BalasHapus
  2. nah itu dia mbak..
    emang begitu lah kita..baru berasa kesehatan itu prnting kalo lagi sakit.
    mangkanya saya bikin artikel ini buat istilahnya 'menyadarkan' kebiasaan kita yg salah, gituuu..

    BalasHapus

Sampai disini, ada tanggapan? ;)