Senin, 24 Mei 2010

Gak Ada Lo Gak Rame..!! -2-

Di hari kedua penginepan temen-temen nomaden gw di kamar kos (untuk lebih jelasnya baca cerita sebelumnya), hidup gw mulai agak berantakan dan gak teratur. Gara-gara kami "ketiduran" jam setengah 5 pagi, gw malah bangun siang. Jam 9 baru bangun. Padahal gw ada kuliah jam 7 pagi! Terlalu! Terpaksa gak masuk kuliah. Setelah bangun dari alam bawah sadar, gw liat ke seluruh penjuru pelosok kamar. Di lantai ada Edit -kayaknya dia lagi mimpi jorok nih-,disebelah gw ada Ari,tidur dengan pose yang menjijikan se-Indonesia. Yang lain kemana yak? Oiya gw baru inget kalo Nurman sama Ntok langsung cabut ke Semarang, katanya ada urusan sebentar. Sendi sama Ikbal balik lagi ke UNY buat ngambil barang. Perhatian gw tertuju pada meja kecil tempat biasa gw naro laptop. Laptop gw kemana ya? pikir gw. Oiya lagi,gw inget malemnya kan gw bawa ke kamar sebelah ya buat nonton film, berarti masih ada disana lah. Dengan kesadaran yang masih belom sepenuhnya gw keluar kamar menuju kamar sebelah buat ngambil laptop. Mata gw masih merah menahan kantuk, jalan sempoyongan, udah kayak orang abis mabok dah!

Begitu gw nyampe didepan kamarnya gw sadar,ternyata pintu gak dikunci,gw langsung masuk aja ke dalam. Di lantai gw liat Salman (salah satu temen kos gw juga,insya Allah nanti bakalan gw bahas gw) sedang tidur dengan binalnya. Dasar kebo! pikir gw. Mentang-mentang gak ada kuliah pagi doi tidur seenak udelnya, jam segini belom bangun! Pemalas! Tidak bisa diharapkan! Huhh.! (gw gak sadar kalo gw juga bangun siang..hehe).
Tiba-tiba mata gw tertuju ke sesuatu yang indah. Kasur nganggur yang tak bertuan! Karena gw masih dilanda kekantukan yang amat sangat ngantuk,gw coba berbaring diatas "sesuatu yang indah" itu. Rasanya kok enak banget ya tiduran disini,batin gw. Eh lama kelamaan akhirnya terjadi sesuatu yang tak diduga..... GW KETIDURAN LAGI.!

Bangun-bangun jam dinding sudah menunjukan ke angka 12. Yak! Jam 12 siang sodara-sodara! Hampir 3 jam gw ketiduran lagi disini. Emang benar deh kata orang tua jaman dulu. "Kalo ngantuk obatnya ya cuma tidur, habis perkara". Langsung gw ambil laptop dan chargernya,gw bawa balik ke kamar, begitu nyampe dikamar,2 orang tadi udah gak ada, motornya juga. Gw cuma lihat secarik kertas diatas kasur yang sprei-nya udah acak-acakan kemana-mana. Kayak pesan gitu. Pesan tersebut bertulis:

"JEN,
W AMBIL BARANG DULU
DI UNY..!!!"

Beuuuh..baru 3 jam gw tinggal mereka udah gak ada, maen kabur-kabur aja. Langsung aja gw ambil stabilo yang tadi dia pake buat nulis pesan ini, gw tulis dibawahnya jawaban gw:

"IYYAAAAAAK..!!"


Dan gw tersadar, kayaknya ini kertas gak asing gitu deh, kayak familiar banget. Gw balik kertasnya, dan menjeritlah gw! Dengan serta-merta.
"Aaaarrrggghhh...! bocah bego, nulis pesen kagak liat-liat ini kertas apaan...!! balik kemari gw gulung langsung lo pada..!!!"
Ternyata eh ternyata kertas pesan itu adalah kertas sensus penduduk yang dikasih sama bapak-bapak petugas sensus buat gw yang harus diisi dan dikembalikan ke dia! (insya Allah nanti juga gw bahas lebih jauh tentang ini). Dan sekarang kertas sensus itu malah dibuat corat-coretan sama pemuda imbisil! Kayak gak ada kertas lain aja dikamar ini. Kenapa harus kertas yang ini! KENAPAAA..!! Yoo olooohh..sabar sabaaar.

Untuk mengademkan kepala dan emredakan amarah, gw langsung ambil handuk dan menuju kamar mandi untuk menunaikan perkerjaan yang seharunya sudah gw kerjakan dari pagi: mandi + gosok gigi. 5 menit gw didalem, gw denger suara motor berenti didepan kosan. Batin gw berkata bahwa anak-anak ini udah datang. Terlibatlah percakapan seru antara mereka yang baru nyampe dengan gw yang masih asik sabunan dikamar mandi.

breeem breeemmm... (suara motor mati)
ari: Mikuuuum.. Jeenn..!
edit: Kayaknya kagak ada reng (Gareng,panggilan akrab Ari sehari-hari), masih kuliah kali.
ari: Kuliah gimana, itu motornya ada!
gw: .......................... -byar byur..byar byuuur- (diem aja dikamar mandi, memperhatikan mereka, sambil sabunan)
ari: ........................... (diem juga)
edit: ........................... (ikut-ikutan diem juga!)
gw: ................... (diem lagi,memperhatikan) [nih lama-lama kayak cerita 3 orang gagu,kagak ada yang ngomong!]
takut kalo pada pergi lagi gara-gara gw gak ada,entar malah pada ngilang,gw juga yg repot,gw panggil aja mereka.
gw: Reeeeeeenng...Ciiiiiiillll....! Nih kunci kamar, gw lagi mandi
ari: Hahaa.. bener kan cil kagak kuliah,orang motornya ada tuh (sambil bergegas nyamperin gw ngambil kunci)

gw selesain mandi dulu, pake baju, terus langsung ke kamar. Dikamar mereka berantakin kamar lagi dengan cara yang lebih kreatif: jaket ditaro sembarangan udah kayak lap kaki, tas digeletakin gitu aja dipojokan kamar, helem ditelantarkan dibangku santai depan kamar, dan ditambah mereka tiduran dikasur lagi malah bikin kesan "kamar surem"-nya dapet banget. Mamma mia!

dan mungkin seharian nanti gw bakalan nambah disibukkan dengan kehadiran yang lainnya (yang belom dateng).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampai disini, ada tanggapan? ;)