Rabu, 05 Mei 2010

Kisah surat yang dikirimin UGM ke rumah gw

Assalamualaikum angel.
waduuuh..gw akhir-akhir ini rasa-rasanya lagi kena sydrom "telatenisme ngepostblogsyndrom" nih tandu. Bawaannya tiap hari pengen nge-blooooog aja terus. Sampe lupa ngerjain laporan praktikum kuliah, lupa ngurusin rapat, sampe pulang malem terus. Haha..maklum aja deh, namanya juga baru punya blog baru lagi jelir. Tapi tetep lah,walaupun sedang dalam masa "senang-senangnya", udah seharusnya gak lupa sama ibadah. Solat tetep jalan terus sengihnampakgigi.

Oiya,kemaren ceritanya waktu abis mandi pagi, tau-tau dapet telpon sama bapak. Gw mikir kok tumben-tumbennya bapak nelpon lagi,soalnya belom lama beberapa hari yang lalu gw udah telpon-telponan sama bapak buat ngurusin perpanjang pajak STNK motor gw disini. Lalu terjadilah percakapan singkat antara bapak dan anaknya yang lucu ini.

gw : halo,asalamualaikum pak. Iya,kenapa?
bapak : assalamualaikum yeen..
gw : ..........
(diem dulu,mikir perasaan tadi gw duluan deh,yang ngasih salam)
gw : iya pak,waalaikumsalam. Ada apa?
bapak : ini nih,surat dari UGM udah nyampe rumah nih
gw : surat? surat apaan pak? (asli,gw bingung blur)
bapak : iya surat dari UGM, yang ngasih tau nilai IP kamu.
gw : (kaget,kagak tau apa-apa gw kalo UGM berniat ngirim surat ke rumah asal tentang nilai IP semester sebelumnya)
lalu tiba-tiba terdengar dari kejauhan suara ibu gw
ibu : sini sini pak..biar ibu yang ngomong
bapak : ini bu
ibu : halo yen? gimana kabarnya disana? sehat kan?
(biasaaa..rasa keibuan yang mengkhawatirkan anaknya muncul)
gw : iya bu,alhamdulilah sehat kok
ibu : nih nilai IP kamu udah dikirim ke rumah nih. Hasilnya kok gini banget sih, banyak banget nilai C-nya.Gak maksimal ya kamu belajar disana? Padahal kan udah ibu bilangin kalo disana tuh belajar yang bener,jangan maen mulu kerjaannya. Gimana sih
gw : gak gitu bu. Mata kuliah itu emang sus....
(belon kelar kalimat gw, udah dipotong lagi sama ibu)
ibu : udah deh,sekarang gini aja. Ibu udah gak mau ngomel lagi,ibu gak mau dibilang bawel. Kamu udah gede,udah bisa mikir apa yang terbaik buat kamu sendiri. Tugas ibu sama bapak disini cuma ngasih duit tepat waktu biar kamu gak kesusahan hidup disana. Sekarang terserah kamu mau gimana semester ini,ibu cuma bisa bilang itu aja. Dah, ni pak
gw : ...................... (cuma bisa diem dengerin ibu ngomong sedih)
(lalu hape dikasih ke bapak gw)
bapak : gimana yen? mau nurutin sama yang dibilang ibu gak?
gw : iyaa paaak
bapak : yaudah kamu denger baik-baik tuh yang dibilang ibu tadi. Pokoknya semester ini harus lebih baik yaa
gw : iyaaaa paaak sad3
bapak : yaudah gitu aja,uangnya masih cukup kan yang kemaren bapak kirim?
gw : masih pak
bapak : yaudah tadi lagi apa? dilanjutin aja lagi aktivitasnya, udah ya yen, makasih
gw : iya pak, sama-sama. Assalamualaikum
bapak : ................ tut tut tut tut
gw: (yah,dimatiin) ............... sad1

Asli gw gak enak banget ditelpon gitu sama orang tua. Tengsin banget, kayaknya pengorbanan yang udah dikasih orang tua gw gak sebanding dengan nilai IP gw yang agak mengecewakan sad3.
Sekarang pokoknya harus berubah,harus bisa jadi lebih baik dari semester kemaren..! Harus bisa ngasih yang berharga buat keluarga tercinta dirumah. Gak mau lagi bikin orang tua kecewa sedih.
Semangat jen..! Pasti bisa lah..! sarjana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampai disini, ada tanggapan? ;)