Minggu, 13 Juni 2010

Strategi Mengubah Hidup Anda Jadi Lebih Baik

Membuat kehidupan sehari-hari kita menjadi lebih baik dari hari ke hari pasti menjadi harapan dan idaman banyak orang. Beberapa dari kita pasti memiliki kebiasaan buruk yang sulit untuk dihilangkan, namun merasa susah untuk merubahnya. Padahal sudah punya keinginan yang menggebu-gebu. Termasuk gw.

Gw belakangan ini males banget bangun pagi. Entah kenapa tiba-tiba terkena sydrom yang namanya males-tangi-isuk-isuk-syndrom. Udah masang alarm jam lima pagi tapi tetep aja baru bangun jam setengah delapan. Parah, emang dasar jiwa kebo-nya belom ilang makanya alarm berdering sampai gak denger. Tapi pelan-pelan gw bisa merubah atau seenggaknya / meminimalisir bangun siangnya. Tadinya bangun 07.30 jadi bangun lebih awal, jam 07.25. Jadi 5 menit lebih awal. Kemajuan yang mumpuni tersebut gw raih setelah mengikuti strategi untuk menghilangkan kebiasaan buruk sehari-hari.

Dibawah ini akan gw jabarkan secara tuntas 1 strategi khusus yang bisa Anda terapkan sekarang juga untuk mengubah kehidupan Anda menjadi lebih baik. Cekidot!

Strategi ini dinamakan: TAMBAH 1, BUANG 1. Jeng jeeng jeeng jeeeeeeennngg....!! ( ceritanya ada musik latarnya dibelakang layar)
Di mana setiap minggunya, Anda menambah 1 kebiasaan baik yang dan membuang 1 kebiasaan buruk dalam gaya hidup Anda, SECARA PERMANEN. Secara permanen disini maksudnya adalah Anda gak boleh kembali lagi melakukan kebiasaan buruk anda tersebut. Pokoknya harus KONSISTEN dihilangkan.

Misalnya (kalo gw nih):
Minggu 1:
(Tambah) Melakukan push-up selama 1 menit setelah bangun tidur
(Buang) Bangun tidur yang kesiangan

Minggu 2:
(Tambah) Sayuran di setiap makan siang
(Buang) Rokok di kehidupan kita

....dan seterusnya terus-terus-terus-seterusnya.

Dengan catatan, sekali lagi gw tekankan. Apa yang telah berhasil Anda tambah dan buang di minggu sebelumnya tetap dipertahankan di minggu-minggu selanjutnya, sambil terus menambah kebiasaan baik dan membuang kebiasaan buruk.

Strategi ini dibuat agar Anda tidak terlalu drastis dalam mengubah gaya hidup hingga akhirnya kapok dengan perubahan yang baik tapi drastis itu. Tapi yang bener-bener kita butuhkan disini adalah konsistensi niat kita. Sekali lagi NIAT kita!

Semoga setelah membaca strategi ini dan mempraktekannya, kwalitas hidup kita menjadi lebih baik.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! Salam olahraga!


Sumbernya ada disini dengan perubahan dan beberapa tambahan secukupnya.

6 komentar:

  1. Ayo sob lebih apgi algi bangunnya

    BalasHapus
  2. sip brad..
    saya bakalan mencoba untuk bisa bangun lebih pagi lagi.. :D

    situ juga harus bisa bangun pagi juga loohh..

    BalasHapus
  3. mantabs gan...gw suka yang kek gini.. :10
    :30
    gw bakal coba datang ke kampus lebih awal n baca2 bahan terlabih dahulu..gw coba buang kebiasaan nongkrong n ngecengin cewe2 kampus sembari nunggu dosen..wkwkkwkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih udah mampir masbrooo.. :D
      sip sip.

      mari sama-sama membuang kebiasaan buruk kita :)

      Hapus
  4. Smoga kegalauan akan berlaku.. artikel pemberi semangat

    BalasHapus

Sampai disini, ada tanggapan? ;)