Jumat, 11 Juni 2010

Mereka Juga Merayakannya

Baru kemaren kita menyaksikan malam pesta pembukaan Piala Dunia yang disiarkan oleh beberapa stasiun tv swasta Indonesia, dan hasilnya menurut gw kurang memuaskan. Kurang nampol, kurang rame, kurang berkesan, kurang "wah", dan kurang-kurang lainnya. Sekali lagi, ini menurut gw loh ya. Emang cukup rame sih pestanya, tapi tetep aja gak se"wah" yang gw bayangin. Di kepala gw tuh bayangan pembukaannya bakalan gede-gedean dan pastinya mengundang decak kagum setiap insan yang melihatnya. Tapi itu semua gak gw temuin semalem. Terkesan belum matang persiapan panitia penyelenggaranya mengadakan hajatan terbesar di dunia ini.

Menurut gw sih masih kalah dari pembukaan Piala Dunia di Jerman kemaren malahan, atau Piala Eropa 208 silam. Bahkan lebih hebat peringatan 100 tahunnya Hari Kebangkitan Bangsa yang diadain besar-besaran di Stadion Gelora Bung Karno kemaren. Tampaknya panitia penyelanggara harus mempersiapkan lebih baik lagi di acara penutupan Piala Dunia nanti. Gw denger-denger sih mereka udah menyiapkan Shakira buat nyanyi pas di partai final, tak ketinggalan dengan tarian Wacka-wacka-nya. Gw tunggu aja deh.


Salah satu 'adegan' pembukaan Piala Dunia 2010

Seperti yang gw bilang kemaren bahwa seluruh dunia pasti ikut memeriahkan piala dunia kali ini, sama seperti gw. Maka gw nyari buktinya di internet. Dan usaha gw itu gak sia-sia, gw menemukan beberapa situs yang merubah tampilan depannya demi Piala Dunia.
Inilah mereka:

  1. Google.co.id. Situs pencari terpopuler di dunia yang hampir selalu pasti merubah tampilan depannya pada saat momen-momen tertentu ini juga tidak mau ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam pesta olahraga terbesar di dunia: Piala Dunia 2010. Gw berhasil ngambil printscreen home-nya mbah gugel kemaren. Tapi hari ini sih udah kembali ke normal lagi tampilannya. Cuma 1 hari aja ternyata ngerayainnya.
  2. Youtube.com. Situs penyimpanan video terbesar di dunia ini juga gak mau kalah dong dengan situ pencari diatas. Doi juga mau ikut pesta Piala Dunia di Afrika Selatan dong. Perubahannya emang gak terlalu keliatan, tapi cukup vital. Bang yutub ini merubah tulisan "yu" pada lambangnya di pinggir kiri atas dengan gambar kaki yang mau menendang bola! Terlebih lagi video-video pada home-nya juga yang ada hubungannya dengan Piala Dunia 2010.
Memang demam Piala Dunia makin merasuki kehidupan kita sekarang. Pelan-pelan tapi pasti semua akan teracuni oleh 'virus'-nya. Waspadalah. Waspadalah!

4 komentar:

  1. menurut saya mewah atau tidaknya tergantung dari sudut keamanan dan sportifitasnya nya sob... contoh yg sangat mendasar ketika tuan rumah melawan mexico ada beberapa keputusan wasit yg kontofersial, tapi para pemain dan suporter tetap kondusif... coba klo di negara kita ... bisa rusuh tu, sporter udah pada masuk lapangan trus bakar2an kale' ...

    BalasHapus
  2. gw pegang itali brad..! :D
    situ pegang mana nih??

    bisa dilihat di post sebelumnya..

    BalasHapus
  3. gw setuju sama pendapatnya bang willy..
    emang suporter dan pemain harus tetep berlaku sportif dilapangan,terlepas dari apaun itu keputusan wasit. Suporter kita bersatu kok kalo dukung timnas. Bakalan akur. Tapi hal ini gak ditemukan kalo mereka mendukung klub pujaan masing2..gitu

    BalasHapus

Sampai disini, ada tanggapan? ;)