Senin, 30 Agustus 2010

Siapa yang Punya Cita-cita?



Terkadang kita memandang remeh sebuah cita-cita atau bahkan dinilai cuma sebagai seremonial dunia angan, padahal cita-cita itu muncul dari dalam otak dasar manusia dan keinginan terdalam hati manusia.

Untuk itu berikan nutrisi untuk menumbuhkan semangat dalam mengejar dan mewujudkan cita-cita itu.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa dari kita bercita-cita maka akan memberikan efek positif dan memacu hormon tubuh untuk bisa mewujudkannya, jadi bercita-citalah agar hidup Anda merasa tertantang dan bisa mewujudkan kesuksesan.

Meski tidak sesuai dengan cita-cita sesungguhnya paling tidak Anda merasakan kesuksesan dan buah dari hasil kerja keras Anda. Misalnya begini, Anda sewaktu kecil bercita-cita untuk menjadi seorang penemu sekaligus seorang ROCKSTAR. Cita-cita tersebut selalu membuat Anda semangat untuk belajar sungguh agar mencapainya. Tetapi ternyata setelah Anda dewasa, Anda malah menajdi seorang pegawai negeri yang setiap hari masuk kerja jam 8 pagi dan pulang jam 4 sore. Jauh dari cita-cita Anda dahulu.

Walaupun begitu Anda harus tetap semangat menjalani hidup, dan sukses dengan pekerjaan Anda yang saat ini. Karena hanya dengan semangat menjalani hiduplah kita bisa bekerja keras dan sukses meraih impian kita, walupun itu bukanlah "cita-cita" yang kita impikan.

Bukan begitu.??

10 komentar:

  1. Bedanya impian dan cita-cita, yaitu kalo cita-cita itu adalah impian yang ada deadlinenya.. masih inget dulu pas kecil ditanya?.. kalo udah gede, apa cita-citamu?.. udah gede-nya ini merujuk pada waktu..
    nah kalo udah gede cita2nya belon tercapai, yaa.. tinggal diubah aja.. kalo udah pensiun, apa cita-citamu?

    BalasHapus
  2. Kalau di tanya siapa yang punya cita-cita, pasti jawabannya semua orang punya cita-cita, tapi yang jadi masalah apakah cita-cita itu dapat terwujud...

    BalasHapus
  3. smoga cita-cita semua bisa tercapai

    BalasHapus
  4. @Gaphe : itu kan kalo cita-cita mas.??
    Lah kalo impian apa dah.?? :D

    BalasHapus
  5. @Asis Sugianto : Itu dia mas, diraih atau tidaknya cita-cita kita kan tergantung dari kemampuan kita dan kerjakeras kita untuk berusaha mewujudkannya.!

    bukan begitu.?

    BalasHapus
  6. @Benjiro Endo : ya Allaaaahh..
    orang ini lagi..
    ckck,

    BalasHapus
  7. lumayan artikel na gan,,. dripada lumanyun..
    :45

    BalasHapus
  8. @Dunia Kita : Mendingan Lumanyun mas, daripada LUMONYONG..!

    wakakakakakakak..! :Peace:

    BalasHapus

Sampai disini, ada tanggapan? ;)