Selasa, 10 Januari 2012

Ayo Pemuda! (part 2)

Ayo Pemuda! merupakan judul yang akan gue jadikan berseri. Berisi tentang semua pengharapan gue agar pemuda-pemuda di Indonesia bisa menjadi agen perubahan bangsa dan menjadikan negeri ini lebih baik lagi kedepannya.

Beberapa waktu yang lalu gue sempat ngepost artikel tentang pengharapan gue buat pemuda Indonesia supaya bisa menjadi agen perubahan bangsa dan mampu mengubah negeri ini menjadi lebih baik lagi ke depannya. Bisa dibaca disini. Artikel yang gue beri judul Ayo Pemuda!, dan rencananya insya Allah akan konsisten dibuat berseri itu lebih gue tekankan kepada potensi yang dimiliki oleh Indonesia sebagai sebuah negara yang besar sekaligus kompleksitas permasalahannya yang saat ini sedang dihadapi.

Berbagai macam respon dan tanggapan gue dapatkan dari teman-teman yang udah baca postingan gue tersebut. Banyak yang memberikan komentar positif dan sadar bahwa begitu banyak keistimewaan yang dimiliki oleh Indonesia sekaligus juga mengerti bahwa permasalahan yang ada didepan mata gak kalah banyaknya. Orang-orang seperti ini yang gue harapkan nantinya mau dan mampu untuk melakukan perubahan positif buat negeri ini di masa yang akan datang.

Tapi bagaikan batu baterai ABC dan Alkaline, pasti selalu ada sisi positif maupun sisi negatifnya.
Teman-teman yang pesimis juga tetap aja ada. Tanggapan dan reaksi yang masuk dari umpan yang sengaja gue berikan, yang tujuannya emang untuk dapat melihat gimana pendapat orang lain mengenai pengharapan gue supaya pemuda Indonesia dapat memberikan yang terbaik buat bangsa ini ternyata menunjukkan bahwa orang-orang pesimis itu masih ada disekitar kita.

see? inilah yang terjadi

Apakah salah kalo gue punya sebuah mimpi agar Indonesia bisa lebih maju di masa yang akan datang?
Apakah salah kalo gue punya keinginan supaya pemuda Indonesia mampu mengubah keadaan negara kita yang saat ini masih berantakan menjadi lebig baik di masa yang akan datang?
Apakah salah?

Tolong beri gue alasan yang kongkrit kalo apa yang gue harapkan dan gue impikan ini adalah sebuah kesalahan!

Soekarno pernah bilang : "Jikalau ingin menjadi satu bangsa yang besar, ingin menjadi bangsa yang mempunyai kehendak untuk bekerja, perlu pula mempunyai imagination!"

Dan quote orang bijak yang mengatakan bahwa Jangan takut untuk bermimpi besar! Jangan takut untuk memulainya dari nol! Karena semua hal besar berawal dari mimpi yang besar!
Gue rasa gak salah dan masih realistis untuk diterapkan di dunia nyata.

Negara kita udah banyak punya penduduk yang pesimis akan kemajuan bangsa. Terlalu banyak malah. Bisa kok ditemukan dikehidupan sehari-hari.
Yang masih sedikit adalah orang-orang yang punya keinginan untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik dan mau untuk melakukan perubahan itu!

Ayo pemuda Indonesia! Kita bisa kok.

Kita bisa untuk menjadikan negeri ini lebih baik lagi kedepannya!

Kita bisa untuk menghadapai semua permasalahan bangsa yang saat ini ada didepan mata kita!

Dan kita bisa untuk menjadikan negeri ini lebih terpandang di mata dunia!

Susah emang.
TAPI PASTI BISA!


KITA PASTI BISA!!!

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampai disini, ada tanggapan? ;)